Sukses

Korban Banjir Kampung Pulo Diimbau Mengevakuasi Diri

Banjir di Kampung Pulo kini mulai surut. Dari ketinggian 3 meter, pada Rabu malam kemarin, kini tinggi air sekitar 2 meter.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin meninjau lokasi banjir di Kampung Pulo, Jatinegara Barat, Jakarta Timur. Arifin meminta agar warga Kampung Pulo mengevakuasi diri masing-masing salah satunya di Kecamatan Bidara Cina, Jakarta Timur.

"Di sana (tempat evakuasi) sudah banyak bantuan, makanan dan sebagainya. Memang bantuan diturunkan di sana," ujar Arifin di lokasi, Kamis (2/1/2019).

Imbauan tersebut disampaikan lantaran masih banyak warga terdampak banjir Kampung Pulo yang masih bertahan di pinggir jalan, tepatnya di depan Pasar Jatinegara. Menurut Arifin, enggannya warga mengevakuasi diri lantaran merasa sudah aman.

"Seperti biasa, mereka merasa kondisi sudah aman," kata Arifin.

Mereka yang meminta dievakuasi, menurut Arifin hanya warga yang merasa kondisi kesehatannya mulai menurun. Seperti lansia maupun balita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banjir Mulai Surut

Berdasarkan pantauan Arifin di lapangan, banjir di lokasi Kampung Pulo memang sudah mulai surut. Hanya saja baru surut sekitar 1 meter.

"Kalau semalam kan 3 meter, sekarang memang mulai surut, sekitar 2 meter (ketinggian air)," kata dia.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, banjir dijadikan warga, khususnya anak-anak untuk menghibur diri. Mereka terlihat berenang di air luapan Sungai Ciliwung. Mereka berenang persis di jalan depan Pasar Jatinegara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.