Sukses

BMKG: Hujan Diprediksi Guyur Jakarta hingga Malam Tahun Baru

BMKG mencatat hujan akan terus mengguyur Jakarta hingga malam hari nanti.

Liputan6.com, Jakarta Jelang malam pergantian tahun, Badan Meterorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) memprediksi Jakarta akan diguyur hujan.

Pantauan pukul 17.00 WIB, prediksi tersebut telah terbukti dengan intensitas cukup lebat.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara pada sore dan dini hari," tulis BMKG dikutip dari situs resminya, Selasa (31/12/2019). 

BMKG mencatat hujan akan terus mengguyur Jakarta hingga malam hari nanti. Pukul 19.00 WIB, Jakarta disebut akan diguyur hujan dengan intensitas sedang dan pada pukul 22.00 WIB, intensitas hujan akan turun ke level ringan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siang Berawan

Kondisi Jakarta yang hujan di malam hari berbeda dengan situasi pagi dan siang hari. Diketahui, sepanjang hari ini Jakarta terasa sangat cerah dan matahari cenderung terik.

Namun, mulai pukul 16.30 WIB, langit terlihat mendung dan gelap hingga akhirnya hujan turun tepat pukul 17.00 WIB, khususnya di wilayah Jakarta Pusat.

Sementara, prediksi BMKG pada dini hari nanti, hanya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang akan berawan. Sedangkan wilayah lainnya masih akan diguyur hujan lokal dan hujan sedang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.