Sukses

Dukung Pelestarian Lingkungan, Akulaku Group Menanam 1.001 Mangrove di Bali

Dalam upaya melestarikan lingkungan, Akulaku Group menanamkan sebanyak 1.001 bibit mangrove di Teluk Benoa, Kabupaten Badung, Bali dalam kampanye yang bertajuk #AkuHijaukanIndonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam upaya melestarikan lingkungan, Akulaku Group, ekosistem layanan keuangan digital dan perbankan terkemuka di Asia Tenggara turut berkontribusi.

Aksi tersebut diwujudkan dengan menanamkan sebanyak 1.001 bibit mangrove di Teluk Benoa, Kabupaten Badung, Bali dalam kampanye yang bertajuk #AkuHijaukanIndonesia.

Akulaku Group berkolaborasi dengan platform penggalangan dana untuk konservasi hutan dan lingkungan, LindungiHutan untuk berkolaborasi dalam upaya meningkatkan kesadaran serta mendorong aksi mitigasi atas dampak perubahan iklim.

Chief Financial Officer Akulaku Group, Fan Zhang mengatakan, penanaman ribuan mangrove tersebut diharapkan bukan hanya dapat mendukung pelestarian keseimbangan ekosistem di pesisir, namun juga dapat membantu meningkatkan penyerapan emisi karbon sehingga dapat membantu upaya untuk mencapai komitmen Net Zero Emission.

Fan Zhang menekankan pentingnya partisipasi sektor swasta dalam upaya pelestarian lingkungan. Dirinya mengungkapkan dapat menggerakkan kesadaran dan aksi lebih lanjut dalam melawan perubahan iklim.

"Kami berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam upaya pelestarian lingkungan. Aksi kolaboratif dalam pelestarian lingkungan ini mencerminkan tekad dan komitmen kami untuk terlibat langsung dalam upaya mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan," ujar Fan Zhang melalui keterangan tertulis, Jumat (10/11/2023).

"Kami percaya bahwa kepedulian terhadap hal ini merupakan tanggung jawab bersama, dan kami berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam inisiatif positif seperti ini," sambung dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diharap Bisa Ciptakan Dampak Perubahan Positif

Fan Zhang menjelaskan, aksi penanaman mangrove menjadi salah wujud dari komitmen Akulaku Group dalam mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) dalam bidang pelestarian lingkungan dengan berperan aktif untuk memitigasi dampak perubahan iklim.

"Kegiatan penanaman mangrove tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Akulaku Group, LindungiHutan serta Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali," ucap dia. Akulaku Group meyakini bahwa setiap langkah kecil dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat setempat.

"Melalui penanaman mangrove tersebut, Akulaku Group berharap dapat berkontribusi dalam menciptakan perubahan positif serta membawa dampak perubahan yang nyata dalam upaya kolektif mencapai Net Zero Emission," tandas Fan Zhang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.