Sukses

Selain Jubir, Ini 6 Pejabat Struktural yang Dicari KPK

6 Jabatan struktural di KPK itu saat ini masih diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mencari pejabat baru di sejumlah jabatan struktural yang kosong. 

Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Yuyuk Andriati menyampaikan, ada enam pejabat struktural yang kini masih dijabat pelaksana tugas atau Plt.

"Kepala Biro Hukum, Direktur Penyelidikan, Deputi Penindakan, Direktur Pengaduan Masyarakat, Direktur PINDA (pengolahan informasi dan data), dan Deputi INDA (Informasi dan Data)," tutur Yuyuk saat dikonfirmasi, Selasa (24/12/2019).

Hanya saja, Yuyuk tidak menjelaskan mekanisme pengisian seluruh jabatan tersebut.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron mengatakan, sebanyak enam jabatan struktural di lembaga antirasuah masih kosong, termasuk juru bicara atau jubir.

"Ada enam yang belum ada pejabat definitifnya, termasuk jubir sampai saat ini. Sesungguhnya belum ada jubir khususnya," kata Ghufron saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin 23 Desember 2019.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Febri Rangkap Jabatan

Ghufron menjelaskan, Febri Diansyah yang dikenal masyarakat sebagai jubir sejatinya menjabat sebagai Kepala Biro Humas KPK. Dia menyebut, itu merupakan bentuk rangkap jabatan.

"Biro humas yang merangkap Jubir. Ke depan semua struktur akan kita lengkapi," kata Ghufron.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.