Sukses

Ingat, Kulineran di Thamrin 10 Jakarta Bisa Dilakukan Non Tunai

Sebelumnya, Gubernur DKI, Anies Baswedan, telah meresmikan Thamrin 10 yang berada di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Sabtu (21/12/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini menyatakan, pihaknya mendukung sistem pembayaran di kawasan kuliner baru di Taman Jajan JakOne Thamrin 10 Jakarta

Dia menyebut kawasan kuliner tersebut merupakan binaan dari Dinas Koperasi dan UMKM DKI Jakarta yang mencakup usaha mikro kecil dan menengah.

"Pengunjung yang ingin menjajal kuliner di Thamrin 10 dapat transaksi pembayaran dengan menggunakan JakCard, JakLingko, dan JakOne Mobile," kata Herry dalam keterangan tertulis, Minggu (22/12/2019).

Dia menjelaskan, di kawasan kuliner tesebut disediakan sebanyak 57 kios UMKM dan tujuh food truck yang menjual berbagai jenis makanan. Herry menyatakan lahan seluas 8.000 meter persegi itu telah disulap Perumda Pasar Jaya menjadi ruang kreatif.

"Salah satu karakter milenial saat ini adalah melekatnya teknologi dalam pemenuhan kebutuhan transaksi keuangan pada kehidupan sehari-hari," papar dia.

Sebelumnya, Gubernur DKI, Anies Baswedan, telah meresmikan Thamrin 10 yang berada di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Sabtu (21/12/2019). Thamrin 10 merupakan bekas lahan parkir yang disulap menjadi pusat kuliner.

Hal tersebut seperti yang dikutip dalam media sosial Instagram @aniesbaswedan. Dia mengharapkan Thamrin 10 dapat menjadi lokasi berinteraksi masyarakat.

"Kami mengundang kepada seluruh masyarakat Jakarta, silahkan anda memanfaatkan tempat ini bersama teman, saudara dan keluarga," kata Anies.

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan Thamrin 10 merupakan salah satu loaksi yang digunakan dalam rangkaian Christimas Carol.

"Kami di Pemprov DKI Jakarta ingin membangun kota dimana semua warga merasakan kota ini milik kita. Semua merasakan kesetaraan kesempatan," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini