Sukses

5 Terduga Penganiaya Brimob Hingga Tewas di Yahukimo Papua Ditangkap

Saat ini kelima orang tersebut telah ditahan di Mapolres Yahukimo, Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Daerah (Polda) Papua mengusut kasus penganiayaan yang menewaskan anggota Brimob Polda Riau Brigadir Hendra Saut Parulian Sibarani di Distrik Dekai, Yakuhimo. Lima orang diduga pelaku telah ditangkap dan ditahan di Mapolres Yahukimo.

"Memang benar saat ini sudah lima orang yang ditangkap dan ditahan serta diperiksa penyidik untuk mengungkap sejauh mana keterlibatan mereka," ujar Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw seperti dilansir Antara, Sabtu (21/12/2019).

Kelima orang tersebut diduga sebagai pemicu insiden yang menewaskan anggota Brimob di Dekai. Menurutnya, Polda Papua sudah mengirim tim untuk membantu pemulihan di wilayah itu, dipimpin Wadir Lantas AKBP Ade Jahya yang juga mantan Kapolres Yahukimo.

Selain itu, Polda Papua juga mengirim penyidik yang membantu Reskrim Polres Yahukimo dalam menangani kasus yang terjadi di wilayahnya .

Mantan Kapolda Sumatera Utara itu memastikan, situasi saat ini secara keseluruhan sudah relatif kondusif. Tidak ada penambahan pasukan untuk meredakan kerusuhan yang sempat pecah di sekitar Mapolres Yahukimo.

Paulus berharap agar masyarakat tidak mudah terprovokasi untuk melakukan aksi kekerasan.

“Masyarakat diminta tidak mudah terprovokasi dan tidak melakukan tindakan anarkis,” kata Kapolda Papua.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.