Sukses

Top 3 News: Kecelakaan Maut di Penghujung Tahun, Tol Cipali hingga Karawaci

Kecelakaan Tol Cipali berawal saat salah satu penumpang bus berusaha merebut ponsel sopir hingga hilang kendali dan menabrak beberapa kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, banyak cerita pilu mewarnai di penghujung akhir tahun 2019. Salah satunya datang dari kasus kecelakaan yang terjadi di jalan tol. 

Kecelakaan beruntun yang melibatkan Bus Safari, Mitsubishi Xpander, Toyota Innova, dan truk terjadi di Tol Cipali, Senin dini hari, 17 Juni 2019. 

Kecelakaan berawal saat salah satu penumpang bus berusaha merebut ponsel sopir hingga hilang kendali dan menabrak beberapa kendaraan. 12 orang meninggal dunia dalam peristiwa nahas itu. 

Kecelakaan yang terjadi di Jalan Imam Bonjol, Karawaci juga meninggalkan cerita pilu. Truk bermuatan tanah menyerempet dan menimpa mobil mobil Daihatsu Sigra yang ditumpangi oleh satu keluarga. Seorang bayi berusia 11 bulan selamat dalam peristiwa itu, sementara empat orang lainnya tewas.

Beralih ke Papua. Kerusuhan yang berujung pada penganiayaan terjadi di wilayah Dekai, Kabupaten Yahukimo. Salah satu anggota polisi tewas dalam peristiwa tersebut.

Tewasnya korban berawal saat menegur pemuda yang buang air kecil sembarangan di pos penjagaan Mapolres Yahukimo.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Rabu, 18 Desember 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Cerita Pilu Kecelakaan Maut Tol Cipali dan Karawaci di Penghujung Tahun

Jalan Tol Cikopo–Palimanan atau Tol Cipali menjadi ruas jalan tol ketiga terpanjang di Tanah Air yang diresmikan Presiden Jokowi, pada 13 Juni 2015 lalu.

Namun, sejak diresmikan, sejumlah kecelakaan kerap terjadi di jalan tol yang menghubungkan Purwakarta dengan Palimanan, Cirebon, Jawa Barat ini. Beberapa di antaranya bahkan hingga merenggut banyak nyawa.

Senin, 17 Juni 2019, sekitar pukul 01.00 WIB, kecelakaan beruntun yang melibatkan Bus Safari, Mitsubishi Xpander, Toyota Innova, serta truk terjadi di KM 150 Tol Cipali arah Jakarta. 12 orang meninggal dunia dalam peristiwa nahas itu.

Awalnya, polisi menduga kecelakaan terjadi lantaran pengemudi mengantuk atau kurang antisipasi, sehingga bus masuk median menyeberang ke jalur B.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Kala Pegawai KPK Hening saat Firli Singgung Kenaikan Gaji

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri banyak menyinggung soal kenaikan gaji pegawai dalam pidatonya di acara serah terima jabatan komisioner baru. Firli mengatakan, jika gaji pegawai KPK naik, maka tidak akan ada kegaduhan.

Namun pernyataan tersebut tidak mendapatkan respons baik dari pegawai KPK yang hadir. Suasana justru sunyi. Sontak, Firli menanggapi suasana yang canggung tersebut.

"Kok tidak ada yang tepuk tangan yah?" kata Firli.

Firli mengklaim telah memperjuangkan kesejahteraan KPK sejak menjabat sebagai Deputi Penindakan. Dia membeberkan, pegawai KPK bisa mendapatkan gaji ke 13-14 berdasarkan Instruksi Presiden tahun 2018.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Fakta-Fakta Kerusuhan di Mapolres Yahukimo Papua

Kerusuhan yang berujung pada penganiayaan terjadi di wilayah Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua. Salah satu anggota polisi asal Polda Riau Brigpol Hendra Saut Sibarani meninggal dunia akibat peristiwan itu.

Selain Hendra, terdapat dua korban lain yang luka-luka akibat dianiaya oleh sekelompok warga di Papua yaitu Bripda Agustinus Nabu dan Nikolaus Ribo Situr.

Kerusuhan yang berujung pada penganiayaan hingga menewaskan salah satu anggota polisi ini karena hal sepele. T

"Pukul 11.27 WIT, pada saat itu penyelesaian sedang berjalan dan seketika itu salah satu masyarakat buang air kecil di samping penjagaan Mapolres Yahukimo dan seketika itu datang salah satu anggota penjagaan atas nama Bernard Jek langsung menegur pemuda tersebut," Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua Kompol Anton Ampang saat dikonfirmasi, Rabu 18 Desember 2019.

Bukannya memenuhi teguran tersebut, pemuda itu justru membalasnya dengan kasar.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.