Sukses

Pendukung Zulhas Minta Antar-Kandidat Tak Dibenturkan dengan Restu Amien Rais

Yandri yang merupakan pendukung Zulkifli Hasan ini mengatakan, soal dukungan dan dinamika pemilihan ketua umum biar berlangsung di Kongres PAN.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PAN Yandri Susanto meminta tidak dibenturkan dengan pendiri dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Ia enggan menanggapi apakah restu Amien Rais masih bertaji dalam pemilihan ketua umum.

"Menurut saya jangan dibenturkan restu tidak restu. Pengaruh siapa pengaruh. Di PAN tuh biasa. Lima tahun sekali kontestasi internal itu biasa," ujar Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/12/2019).

Sebelumnya, petahana Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan didukung oleh 30 DPW. Sementara, lawan kuatnya Mulfachri Harahap merupakan tokoh yang direstui Amien Rais.

Yandri yang merupakan pendukung Zulkifli Hasan ini mengatakan, soal dukungan dan dinamika pemilihan ketua umum biar berlangsung di Kongres. Dia hanya minta tak perlu dihadap-hadapkan apakah ada restu Amien Rais atau tidak.

"Saya enggak mau membenturkan restu tidak restu, otomatis tak otomatis, biarlah secara alami kongres yang menentukan," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengaruh Amien Rais Hilang?

Ketua Komisi VIII DPR itu menyebut tidak mungkin pengaruh Amien Rais dihilangkan dalam tubuh PAN. Sebab, Amien adalah pendiri partai berlambang matahari itu.

"Pak Amien pendiri gimana mau ngilangin, enggak mungkin itu. Cari kerjaan aja, enggak mungkin lah. Pak Amien harus kita hormati, harus kita hargai, karena beliau pendiri, enggak mungkin lah diilangkan?" kata Yandri.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.