Sukses

Canda Megawati saat Minta Oleh-oleh ke Prabowo yang Pulang dari Luar Negeri

Sebelum melontarkan candaan itu, Megawati terlebih dahulu berbicara soal nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasial (BPIP) Megawati Soekarnoputri menyinggung Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, yang belakangan ini sering kunjungan ke luar negeri. Sambil bercanda, Megawati pun menagih oleh-oleh kepada Prabowo.

Momen ini terjadi saat Ketua Umum PDIP itu memberikan sambutan dalam acara 'Presidential Lecture', Internalisasi dan Pembumian Pancasila di Istana Negara Jakarta, Selasa (3/12/2019). Candaan Megawati sontak membuat para tamu undangan, termasuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Prabowo tertawa.

"Saya berbicara dengan Pak Prabowo baru pergi mas, saya bilang, mas mana oleh-olehnya? Karena pergi enggak ngomong-ngomong sama saya. Tapi saya tahu dia pergi," ucapnya.

Sebelum melontarkan candaan itu, Megawati terlebih dahulu berbicara soal nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Dia menekankan pentingnya gotong royong serta ramah tamah dalam menjalankan kehidupan.

"Jadi gotong royong itu sudah ada di bumi negeri kita ini. Kita hidup gotong royong, ramah tamah," ujar dia.

Seperti diketahui, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melawat ke Turki dalam agenda kunjungan kerjanya yang dijadwalkan pada 27-29 November 2019. Ia bertemu dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Menhan Turki

Selain didampingi oleh Duta Besar RI untuk Republik Turki Lalu Muhamad Iqbal, pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Menhan Turki, Hulusi Akar dan Ketua Presidensi Industri Pertahanan, Ismail Demir.

Dalam pertemuan tersebut, berlangsung diskusi interaktif mengenai berbagai aspek kerjasama pertahanan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo