Sukses

Curahan Hati KPK di Akhir Pertemuan dengan Komisi III DPR

Banyak curahan hati yang disampaikan baik pihak KPK maupun dari Komisi III.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada Rabu 27 November 2019 merupakan rapat terakhir bagi Pimpinan KPK perode 2015-29019 dan Komisi III DPR.

Banyak curahan hati yang disampaikan baik pihak KPK maupun dari Komisi III. Dari pimpinan KPK, masing-masing pimpinan menyampaikan pesan dan kesan selama berhubungan dengan Komisi III.

Seperti Ketua KPK Agus Rahardjo, ia meminta agar Komisi III tak berhenti mendukung pencegahan dan pemberantasan korupsi. Sementara Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menyebut kemungkinan dirinya akan kembali intel setelah tidak lagi menjadi pimpinan.

"Mungkin saya akan jadi intelijen," kata Saut.

Pimpinan yang lain, yakni Laode M Syarif pada kesempatannya menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf pada pimpinan KPK.

"Yang terakhir, tolong bapak-bapak menjaga KPK, terima kasih," katanya.

Sementara Basaria Pandjaitan mengakui dalam kepemimpinan mereka ada hal yang manis dan juga ada pahitnya. "Ada senangnya juga, ada kesalnya. Ya itulah seni, seni di dalam berorganisasi," ucapnya.

Alexander Marwata, petahana yang akan kembali menjabat periode mendatang juga berharap agar dukungan komisi III terus dilanjutkan sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komisi III Minta Maaf

Ketua sidang RDP yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa lantas menyampaikan penutup dan terima kasih dan permohonan maaf pada pimpinan KPK.

"Kami Komisi III mohon dimaafkan, ada hal-hal apalagi tadi kita merasa pimpinan KPK kesannya marah-marah mulu, ya Pak Laode. Sebenarnya bisa iya, bisa tidak juga, begitu kan," tandas Desmond.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.