Sukses

Top 3 News: Ini Tugas Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina

Top 3 News, Erick Thohir meminta Ahok mengurangi impor minyak dan gas (migas).

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (persero). Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan Ahok harus keluar dari PDIP. 

Kini, sejumlah pekerjaan rumah menanti mantan Bupati Belitung Timur ini. Salah satunya, Erick meminta Ahok mengurangi impor minyak dan gas (migas).

Sebelum resmi dinyatakan duduk sebagai Komisaris Pertamina, tak sedikit orang yang menolak kehadiran Ahok di perusahaan berpelat merah tersebut. Salah satunya datang dari Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB).

Namun, bagi Erick, Ahok adalah sosok yang cakap dalam bekerja dan dinilai mampu memenuhi target yang ditetapkan. Sebagai wakilnya, Ahok akan didampingi Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Jumat, 22 November 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir secara resmi mengumumkan, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (persero).

Ahok akan didampingi Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin sebagai wakil komisaris utama.

"Insyaallah sudah putus dari Beliau, Pak Basuki akan jadi Komisaris Utama Pertamina. Akan didampingi Pak Wamen Budi Sadikin jadi wakil komisaris utama," kata Erick di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Sementara itu, Emma Sri Martini akan menjadi Direktur Keuangan Pertamina.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 51 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima laporan korps kenaikan pangkat 51 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang terdiri dari 24 Pati TNI AD, 11 Pati TNI AL dan 16 Pati TNI AU. Kenaikan pangkat itu berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/3085/XI/2019 tanggal 20 November 2019.

"51 Perwira Tinggi TNI yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula," kata Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman dalam keterangannya, Jumat (22/11/2019).

Berikut 51 Pati TNI yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Dua Pria Diamankan Usai Ma'ruf Amin Salat Jumat di Cirebon

Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengamankan dua orang saat Festival Tajug 2019, Cirebon, Jawa Barat. Ketika itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin tengah hadir dalam acara tersebut.

Saat itu, Ma'ruf Amin tengah melaksanakan Solat Jumat di Masjid Agung Sang Cipta Rasa kawasan alun-alun Keraton Kasepuhan Cirebon. Beberapa saat usai Solat Jumat, petugas gabungan tiba-tiba mengamankan dua orang mencurigakan di depan Masjid.

Keduanya tengah mengambil momen tradisi Azan Pitu (azan tujuh) yang hanya ada di Masjid Agung Sang Cipta Rasa Cirebon setiap Salat Jumat. Satu dari kedua orang yang berinisial Y diketahui non muslim.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.