Sukses

Momen Unik Jokowi Kenalkan 7 Staf Khusus Milenial, Pakai Bean Bag Warna-warni

Jokowi mengenalkan tujuh staf khusus satu per satu di beranda Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan tujuh staf khusus baru yang akan membantunya lima tahun ke depan. Momen perkenalan ini terbilang cukup unik, sebab Jokowi menggunakan bean bag bewarna-warni.

Jokowi mengenalkan tujuh staf khususnya satu per satu di beranda Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11/2019). Dia duduk di tengah-tengah tujuh staf khusus baru yang berasal dari kalangan milenial itu.

Suasana pengenalan pun terbilang santai. Baik Jokowi maupun tujuh staf khususnya kompak menggunakan kemeja putih dan celana hitam.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku memang sengaja menggunakan bean bag saat memperkenalkan tujuh anak muda itu.

"Ya kita ingin kenalkan dengan cara seperti ini saja," ucap Jokowi kepada wartawan.

Adapun tujuh staf khusus Jokowi terdiri dari anak-anak muda berprestasi baik di kancah nasional maupun internasional. Usia mereka dalam rentang 23 hingga 36 tahun. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nama Tujuh Staf Khusus Baru Jokowi

Berikut nama ketujuh staf khusus baru Jokowi: Angkie Yudistia, pendiri Thisable Enterprise; Aminuddin Ma'ruf, mantan Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) periode 2014-2017; Adamas Belva Syah Devara, Pendiri Ruang Guru.

Selanjutnya ada Ayu Kartika Dewi, perumus Pergerakan Sabang Merauke; Putri Indahsari Tanjung, CEO dan Founder Creativepreneur; Andi Taufan Garuda Putra, CEO Amarta; dan Gracia Billy Mambrasar, pemuda asal Papua yang mendapatkan beasiwa di Universitas Oxford.

Ketujuh staf khusus Presiden Jokowi ini berasal dari kalangan milenial. Mereka akan memberikan masukan konstruktif-inovatif dunia milenial kepada Presiden Joko Widodo.

"Milenial adalah masa depan Indonesia," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.