Sukses

Iriana Dampingi Menantunya Jelang Lahiran Adik Jan Ethes di RS

Menurut Iriana saat ini Selvi Ananda masih menunggu untuk proses kelahiran anak keduanya.

Liputan6.com, Solo - Ibu Negara Iriana Jokowi mendatangi Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta, Jawa Tengah pada Jumat siang (15/11/2019). Kedatangan Iriana untuk mendampingi menantunya, Selvi Ananda yang akan melahirkan anak keduanya.

Ibu Negara Iriana Jokowi mengunjungi kembali RS PKU Muhammadiyah sekitar pukul 13.30 WIB. Iriana yang turun dari mobil Toyota Alphard itu langsung berjalan masuk ke rumah sakit melalui pintu depan.

Saat datang mengantar Selvi Ananda ke RS PKU Muhammadiyah Solo pada Jumat pagi tadi, dia datang melalui pintu belakang.

Gibran juga turut mengantar istrinya untuk persiapan persalinan di rumah sakit yang terletak di Jalan Ronggowarsito.

"Ini nanti yang jagain Gibran, saya dan sama saudara-saudara," kata Iriana sambil berjalan masuk ke rumah sakit.

Menurut Iriana, saat ini Selvi Ananda masih menunggu untuk proses kelahiran anak keduanya. Ia pun berlum berani memastikan apakah proses kelahiran cucu ketiganya itu melalui operasi sesar ataupun normal.

"Ini masih menungu dulu. (Lahir melalui proses operasi sesar atau normal) nanti dilihat dulu. Sedangkan kondisinya (Selvi) sehat, alhamdulillah," ucap Iriana.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumah Sakit Dijaga Ketat

Saat ini RS PKU Muhammadiyah Solo dijaga ketat Paspampres. Selain itu petugas polisi dan TNI juga ikut berjaga di sekitar kawasan rumah sakit.

Tak hanya itu, anggota Saptol PP Solo pun ikut berjaga. Mereka menjaga di sejumlah jalan gang di sekitar kawasan rumah sakit.

Sementara itu, di gang sebelah barat rumah sakit terlihat satu unit kendaraan panser disiagakan. Mereka telah berjaga sejak Jumat pagi.

Juru parkir di depan RS PKU Muhammadiyah Solo, Imelda mengatakan proses sterilisasi di halaman depan rumah sakit berlangsung sejak pukul 08.00 WIB. Mulai saat itu area parkir mobil di depan rumah sakit dibatasi.

"Sejak tadi pagi mulai disterilkan. Penjagaan ketat di rumah sakit mulai terlihat sejak kemarin," kata dia.

Sementara itu satu unit mobil yang parkir di halaman depan rumah sakit tampak diderek dengan menggunakan mobil derek milik Dinas Perhubungan Solo.

Menurut Kepala Bidang Perparkiran Dinas Perhubungan Solo Henry Satya mengatakan penderekan mobil tersebut atas permintaan dari Paspampres dan pihak keamanan rumah sakit.

"Diderek karena area parkir dalam rumah sakit disterilisasi untuk persiapan kelahiran cucu RI 1," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.