Sukses

Jelang Kelahiran Adik Jan Ethes, RS PKU Muhammadiyah Mulai Steril

Liputan6.com, Solo - RS PKU Muhammadiyah Surakarta, Jawa Tengah yang akan menjadi tempat melahirkan anak kedua pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda mulai disterilkan. Berdasarkan informasi adik Jan Ethes Srinarendra akan lahir pertengahan November.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (15/11/2019), penjagaan di RS PKU Muhammadiyah Surakarta mulai diperketat. Sejumlah anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) tampak berjaga di sejumlah akses masuk menuju bangunan rumah sakit.

Selain Paspampres, sejumlah anggota polisi dan TNI berjaga di jalan menuju rumah sakit jelang kelahiran adik Jan Ethes. Tak hanya itu, anggota Saptol PP Solo pun ikut berjaga. Mereka menjaga di sejumlah jalan gang di sekitar kawasan rumah sakit.

Sementara itu, di gang sebelah barat rumah sakit terlihat satu unit kendaraan panser disiagakan. Mereka telah berjaga sejak Jumat pagi.

Juru parkir di depan RS PKU Muhammadiyah Solo, Imelda mengatakan proses sterilisasi di halaman depan rumah sakit berlangsung sejak pukul 08.00 WIB. Mulai saat itu area parkir mobil di depan rumah sakit dibatasi.

"Sejak tadi pagi mulai disterilkan. Penjagaan ketat di rumah sakit mulai terlihat sejak kemarin," kata dia.

Sementara itu satu unit mobil yang parkir di halaman depan rumah sakit tampak diderek dengan menggunakan mobil derek milik Dinas Perhubungan Solo.

Menurut Kepala Bidang Perparkiran Dinas Perhubungan Solo Henry Satya mengatakan penderekan mobil tersebut atas permintaan dari Paspampres dan pihak keamanan rumah sakit.

"Diderek karena area parkir dalam rumah sakit disterilisasi untuk persiapan kelahiran cucu RI 1," jelas dia.

Menurutnya mobil yang diderek tersebut sejak tiga hari lalu. Bahkan, pihak rumah sakit telah mengumumkannya melalui pengeras suara namun tidak ada respons dari pemilik mobil.

"Sudah tiga hari parkir di situ dan sudah diworo-woro melalui pengeras suara namun tidak ada pergerakan," ucap Henry.

2 dari 3 halaman

Gibran Siapkan Nama

Pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda akan dikaruniai anak kedua, setelah Jan Ethes Srinarendra yang lahir 10 Maret 2016 lalu. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengaku sudah mempersiapkan nama perempuan untuk adik Jan Ethes itu. Namun ia belum mau mengungkapkan nama tersebut.

Ditemui usai acara diskusi bisnis di The Sunan Hotel Solo, Selasa (12/11/2019) malam, Gibran menuturkan, putrinya akan lahir tak lama lagi. Untuk itu, ia mengaku telah mengurangi aktivitas ke luar kota. Sehingga selama dua pekan ke depan dirinya hanya akan beraktivitas di sekitar Kota Solo saja.

Seperti putra pertamanya, proses persalinan Selvi Ananda juga akan dilakukan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo. Selvi saat ini dalam pengawasan dokter kandungan Soffin Arfian, Spesialis Obstetri dan Ginekologi.

"Dalam waktu dekat, silakan merapat ke PKU (RS PKU Muhammadiyah Solo). Saya nyiapin nama anak cewek, terserah anaknya nanti mau keluar kapan," katanya.

Pada kesempatan sebelumnya, Selvi mengaku sudah mempersiapkan persalinannya. Ucapan Selvi disampaikan saat menghadiri Festival Jajanan Tradisional di The Sunan Hotel Solo, Selasa 29 Oktober 2019.

"Persiapannya sudah kita lakukan semua. HPL-nya (Hari Perkiraan Lahir) pertengahan November, minta doanya saja," ujar penyandang gelar Putri 2010 tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Saya Tidak Akan Kampanye untuk Gibran dan Bobby
Artikel Selanjutnya
Gibran Ngebet Bertemu Wali Kota Risma dan Hendrar Prihadi, Mengapa?