Sukses

Polisi Ungkap Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan, Siapa Dia?

Pelaku merupakan seorang pelajar ataupun mahasiswa dan berstatus warga Medan.

Liputan6.com, Medan - Polisi telah mengantongi identitas pelaku dugaan bom bunuh diri di Mapolresta Medan, Jalan HM Said, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Polisi terus melakukan penyelidikan terkait dugaan aksi bunuh diri ini.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, identitas pelaku sudah diketahui oleh pihaknya. Pelaku merupakan seorang pelajar ataupun mahasiswa, dan berstatus warga Medan.

"Sudah, sudah diketahui. Untuk namanya, nanti ya, dirilis,” kata Tatan, Rabu (13/11/2019).

Diungkapkan Tata, pelaku juga diketahui pernah menjadi driver ojek online (ojol). Namun sudah keluar. Sedangkan afiliasi atau terkait dengan jaringan dan kelompok lain, masih belum diketahui.

“Kalau itu (afiliasi) belum, ya. Masih belum diketahui,” ujarnya.

Tatan menegaskan, dalam peristiwa ini pelaku tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sedangkan enam orang terluka, yaitu empat anggota Polri, dua lainnya adalah petugas harian lepas di Polrestabes Medan dan seorang warga sipil.

“Mereka mengalami luka ringan. Sudah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut,” terangnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenakan Atribut Ojol

Ledakan diduga bom bunuh diri terjadi di Mapolrestabes sekitar pukul 08.45 WIB. Pelaku disebut-sebut menggunakan atribut ojol masuk dari pintu depan kemudian meledakan diri di sekitar kantin Mapolrestabes Medan.

Terkait peristiwa ini, pelaku dilaporkan langsung tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sedangkan sejumlah personel kepolisian mengalami luka-luka. Tim Inafis langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.