Sukses

Ular King Kobra Serang Pemuda di Depok hingga Tewas

Pihak rumah sakit mengatakan, korban meninggal karena komplikasi gigitan ular king kobra.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor ular jenis king kobra mematuk pemuda Depok Rendy Arga Yudha (18). Nyawa korban pun tak bisa diselamatkan meski sudah mendapat perawatan di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Kota Depok, Jawa Barat.

"Segenap Direksi, Manajemen dan staf RSUI turut berduka sedalam-dalamnya atas meninggalnya RAY," kata Humas RSUI Kinanti seperti dilansir dari Antara, Minggu 10 November 2019. 

Kinanti mengatakan, RAY meninggal karena komplikasi gigitan ular king kobra. Dia meninggal Minggu sekira pukul 03.35 WIB.

"Almarhum RAY dirujuk ke RSUI pada Rabu 6 November 2019 2019 pada malam hari," jelas Kinanti.

Ia menambahkan, sejak dirujuk ke RSUI, pihaknya telah melakukan penanganan dan perawatan secara optimal terhadap pasien RAY, baik saat di IGD maupun saat di ruang perawatan intensif (ICU).

Namun pada hari Minggu dini hari, kondisi RAY menurun hingga pasien meninggal dunia. "Tim RSUI telah berupaya melakukan penanganan sesuai prosedur," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jenazah Dimakamkan di Wonosobo

Untuk saat ini, jenazah almarhum dibawa ke rumah duka dan direncanakan oleh keluarga untuk dimakamkan di Wonosobo.

Peristiwa Rendy dipatuk ular king kobra sempat viral di media sosial antara lain di Instagram (IG).

Rendy Arga yang diketahui anak yatim piatu dan berasal dari Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Sudah sekira 2 tahun dia tinggal bersama keluarganya di RT 001/004 No 42, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.