Sukses

Mahfud MD: Kondisi Papua Tidak Lagi Mencekam

Selain membahas masalah keamanan di Papua, dalam pertemuan itu Mahfud juga akan membahas tentang omnibus law.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam), Mahfud MD mengatakan, bakal segera memanggil seluruh menteri di bawah koodinasi kementeriannya.

Pertemuan dengan sejumlah menteri itu akan membahas sejumlah masalah, satu di antaranya adalah kondisi keamanan di Papua. Menurut Mahfud, Papua kini sudah kondusif.

"Besok hari Kamis saya mau rapat dulu. Tapi secara umum kalau anda lihat secara fisik kan bagus akhir-akhir ini, tidak lagi mencekam, kalau dilihat akhir-akhir ini objektifnya, bukan dibuat-buat," kata Mahfud di kantornya, Jakarta, Selasa 29 Oktober 2019.

Mahfud berharap, dalam pertemuan itu seluruh menteri yang dipanggil bisa hadir. Sebab, dirinya akan menyatukan frekuensi, sehingga dapat menyelesaikan masalah yang ada.

"Iya, karena rapat perdana. Semua diundang untuk saling setrum lah. Saling setrum itu proses koordinasinya di dalam tata kelola pemerintahan," ungkap Mahfud.

Selain membahas masalah keamanan di Papua, dalam pertemuan itu Mahfud juga akan membahas tentang omnibus law. 

"Kita akan bicarakan omnibus law itu, kan harus diklasifikasi juga di bidang apa," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.