Sukses

Puan Sebut Gibran Masih Berpeluang Jadi Calon Wali Kota Solo

Puan menyebut jalur pencalonan untuk Pilkada bisa mendaftar lewat DPP dan DPD. PDIP membuka pintu lebar untuk siapa saja yang berminat.

Liputan6.com, Jakarta - Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, terlihat makin mantap maju sebagai bakal calon Wali Kota Solo. Gibran bahkan menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Kamis, (24/10/2019).

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menilai, kesempatan Gibran menjadi calon Wali Kota Solo masih terbuka. Kendati DPC PDIP Solo menutup pintu karena sudah menyodorkan nama Achmad Purnomo-Teguh Prakosa sebagai bakal calon.

Puan menyebut jalur pencalonan untuk pilkada bisa mendaftar lewat DPP dan DPD. PDIP membuka pintu lebar untuk siapa saja yang berminat.

"Jadi, memang selama belum ada keputusan, kita membuka lebar pintu pendaftaran bagi siapa aja yang berminat untuk maju pilkada atau menjadi calon yang akan ikut pilkada melalui jenjang kepartaian tersebut," jelas Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/10/2019).

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semua Berpeluang

Sehingga, selama keputusan belum diambil DPP, maka peluang semua bakal calon untuk dipilih sama, termasuk kans Gibran menjadi calon wali kota Solo.

"Semuanya dari mana saja dari siapa saja mekanismenya seperti itu. Pertama mendaftar dulu kemudian masuk fit and proper dan lain-lain. Kemudian baru diputuskan," kata Puan.

Puan tidak ingin berandai-andai siapa yang bakal maju merebut kursi orang nomor satu di Solo. Dia bilang, Pilkada 2020 masih lama.

"Ini kan pilkadanya juga masih tahun 2020, masih lama," ucapnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.