Sukses

Wanita Publik Figur yang Ditangkap Terkait Prostitusi di Kota Batu Berinisial PA

Publik figur yang diamankan berinisial PA, kelahiran Balikpapan yang berdomisili di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jawa Timur AKBP Leonard Sinambela membenarkan jika pihaknya telah mengamankan seorang perempuan publik figur yang diduga terlibat kasus prostitusi di sebuah kamat hotel di Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (25/10/2019) malam.

"Kami membenarkan bahwa tadi malam di sebuah hotel di Kota Batu ada penangkapan terkait prostitusi," kata Leo, sapaan akrabnya di Mapolda Jatim di Surabaya, Sabtu (26/10/2019).

Leo mengatakan, publik figur yang diamankan berinisial PA, kelahiran Balikpapan yang berdomisili di Jakarta. "Sesuai KTP dia kelahiran Balikpapan. Saat ini domisili Jakarta. Inisialnya PA," kata Leo.

Mengenai adanya informasi yang menyebut PA adalah seorang finalis Putri Pariwisata Indonesia 2016, Leo menyatakan pihaknya masih mendalami. Pasalnya, hingga saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap PA.

"Bisa jadi putri pariwisata, masih kita periksa. Yang pasti bisa dibilang publik figur," ujarnya.

Leo mengatakan, selain PA dalam penggerebekan itu juga diamankan pria berinial AF warga Bekasi, Jawa Barat sebagai pemakai jasa pelacuran dan seorang germo berinisial J.

"Semalam kita amankan mucikari inisial J, pemakai jasanya AF warga bekasi, perempuan berinisial PA warga Balikpapan dan satu lagi seorang driver untuk saksi," ujarnya.

Sebelumnya, Anggota Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim berhasil mengamankan tiga orang yang terlibat dalam prostitusi di salah satu hotel di daerah Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibawa ke Mapolda

Mereka tiba di Mapolda Jatim sekitar pukul 23.05 WIB dengan menggunakan dua mobil yaitu Innova N 1388 B dan Fortuner L 1020 PL. Satu laki - laki terlihat berambut gundul dan sang perempuan menutup mukanya menggunakan kain berwarna biru.

"Kami mengamankan dua laki - laki dan satu perempuan. Yang sudah datang laki - laki dan perempuan, tinggal satu laki - laki lagi yang akan datang di sini," tutur Kanit V Perjudian Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKP Mohammad Aldy Sulaiman, Jumat (25/10/2019) malam.

Aldy menyampaikan bahwa peran ketiga orang tersebut adalah satu laki - laki sebagai penyedia jasa prostitusi, satu laki - laki penyewa, dan satu perempuan yang diduga sebagai pekerja seks komersial.

"Yang perempuan didatangkan dari Jakarta dan tiba di hotel sekitar pukul 19.00 WIB. Saat kami amankan paksa, mereka sedang melakukan hubungan intim," katanya.

Saat ditanya apakah sang perempuan ini adalah artis, Putri Indonesia, Putri Pariwisata? Aldy enggan menjawab dengan lugas, jelas dan lengkap mengenai sosok perempuan tersebut.

"Kami saat ini masih melakukan pemeriksaan, besok akan disampaikan lebih detail lagi mengenai ketiga orang yang kami amankan ini," ujar Aldy.

Menurut informasi yang beredar dikalangan jurnalis di Mapolda Jatim, sosok perempuan yang terlibat kasus prostitusi ini adalah pemenangan putri pariwisata Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.