Sukses

Agus Gumiwang Jadi Calon Menteri Ketiga yang Sambangi Istana

Agus Gumiwang Kartasasmita tersenyum kepada wartawan yang melontarkan pertanyaan kepada calon menteri saat tiba di Istana.

Liputan6.com, Jakarta - Agus Gumiwang Kartasasmita menyambangi Istana Kepresidenan. Dia merupakan calon menteri ketiga yang tiba di kantor Jokowi.

Menteri Sosial dalam Kabinet Kerja I itu tiba pukul 09.57 WIB, Selasa (22/10/2019).

Agus Gumiwang tersenyum kepada wartawan yang melontarkan pertanyaan kepadanya. Dia juga melambaikan tangan ke arah kamera.

Pria kelahiran Jakarta ini pernah dipecat partainya sendiri karena mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2014. Padahal, saat itu Golkar tengah mengusung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto ke kursi RI 1.

Keluar dari Golkar, Agus Gumiwang membentuk relawan Dulur Jokowi-JK di Jawa Barat.

Putra mantan Menteri Koordinator Ekonomi, Keuangan, dan Industri Indonesia Ginandjar Kartasasmita ini terpilih menjadi anggota DPR mewakili Golkar pada Pemilu 1999 dan kembali terpilih di 2009 dan 2014 mewakili daerah pemilihan Jawa Barat II.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.