Sukses

Kembali Jadi Menteri? Airlangga Hartarto: Nanti Akan Diumumkan Hari Rabu

Airlangga meminta publik menunggu hingga Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan susunan kabinetnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tak menjawab dengan tegas apakah akan kembali akan menduduki jabatan yang sama di Kabinet Kerja jilid II. Dia malah meminta publik menunggu hingga Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan susunan kabinetnya.

"Insyaalah, nanti akan diumumkan hari Rabu besok," ujar Airlangga di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2019).

Sebelumnya, Airlangga menempati pos Menteri Perindustrian di Kabinet Kerja periode 2014-2019. Sementara untuk kabinet mendatang, dia mengaku tak tahu jumlah kader Golkar yang akan jadi menteri.

"Yang jelas, sebelumnya Golkar kan sudah menyatakan siap mendukung Presiden Jokow dan Wapres Ma'ruf Amin sampai 2024. Soal kader Golkar, ada yang dipanggil (Presiden) ada yang tidak. Jadi kita tunggu saja sampai pengumuman," tegas dia.

Ketika ditanyakan bagaimana komposisi kabinet nantinya serta pos yang akan diisi kader Partai Golkar, lagi-lagi Airlangga mengelak. Menurut dia, akan lebih baik jika menunggu apa yang akan menjadi keputusan presiden.

"Saya kira kita serahkan semuanya kepada Bapak Presiden," ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rangkap Jabatan

Terkait dengan posisi dia sebagai Ketua Umum Golkar dan posisi menteri yang nantinya akan membuat Airlangga merangkap jabatan, mantan Menteri Perindustrian ini tak menjawabnya.

"Terima kasih ya, kita tunggu sampai Rabu," ujar dia mengakhiri wawancara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.