Sukses

Edhy Prabowo Tegaskan Kesiapannya Jadi Menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Salah satu nama yang disebut-sebut bakal menghiasi kabinet adalah Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring dengan Partai Gerindra yang memutuskan masuk dalam barisan parpol pendukung pemerintah, jatah menteri pun semakin santer terdengar untuk partai besutan Prabowo Subianto tersebut. Salah satu nama yang disebut-sebut bakal menghiasi kabinet adalah Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo.

Terkait hal ini, Edhy mengatakan siap saja jika nanti dirinya diminta menjadi anak buah Jokowi. Dia menegaskan, Prabowo telah melatih dan mengajarkan dirinya untuk selalu siap dalam kondisi apa pun. Apalagi dia punya pengalaman di parlemen.

"Ini menuju periode ketiga di DPR RI. Alhamdullilah kemarin 5 tahun jadi Ketua Komisi IV dengan segala kekurangan tentunya ada beberapa yang kita hasilkan. Alhamdullilah kita lulus tanpa ada gangguan. Kita terus fokus ke depan," kata Edhy di gedung DPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Meski demikian, dia enggan berkomentar soal kepastian dirinya bakal menjadi menteri. Dia mengaku memahami bahwa parpol yang mendukung Jokowi pada Pilpres 2019 juga menginginkan hal yang sama.

"Kita semua tahu, itu semua hak prerogatif Presiden. Kita juga tahu, kita adalah partai pendukung yang bukan mendukung Beliau pada saat Pilpres. Jadi kita juga tahu diri," ungkap Edhy.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Tetap Kritis

Dia menuturkan, keputusan apa pun, semuanya dipercayakan kepada Presiden Jokowi.

"Pak Prabowo sudah berkali-kali menyampaikan kepada kami, dan beliau sudah melontarkan kepada publik bahwa di dalam atau di luar sikapnya akan tetap sama, kritis membangun, menjaga keutuhan bangsa, persatuan kesatuan bangsa," pungkas Edhy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.