Sukses

Mengenal Pangeran Tampan Brunei Abdul Mateen di Pelantikan Jokowi

Pangeran Abdul Mateen yang baru menyelesaikan latihan militernya itu hadir di pelantikan Jokowi. Keberadaannya mencuri perhatian. Yuk, mengenal lebih dekat Abdul Mateen.

Liputan6.com, Jakarta - Datang dari Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Gedung MPR/DPR/DPD Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).

Namun ia tak sendiri. Sultan Hassanal Bolkiah ditemani sang putra, Pangeran Abdul Mateen. Lelaki kelahiran 10 Agustus 1991 itu mencuri perhatian dengan tampilan necisnya berjalan di belakang sang ayah.

Anak ke-10 Sultan Hasanal Bolkiah tersebut mengenakan setelan jas berwarna abu-abu tua dengan dasi warna senada.

Pangeran Abdul Mateen yang baru menyelesaikan latihan militernya itu tak hanya hadir di gedung parlemen saat pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin, tetapi juga di Istana Merdeka.

Kunjungan sang pangeran ke Indonesia bukanlah yang pertama kali. Sultan Brunei juga sempat mengajaknya pada 2018 lalu. Saat itu, ia sempat bertanding bulu tangkis bersama Susi Susanti dan Alan Budikusuma.

Seperti dikutip dari Business Insider, Pangeran Abdul Mateen memiliki empat saudara laki-laki dan tujuh saudara perempuan.

Dari unggahan foto di media sosial Instagram miliknya @tmski, ia terlihat senang berolahraga, terbang dengan pesawat pribadi, serta memiliki berbagai jenis hewan peliharaan eksotis.

Berikut unggahan-unggahan foto Pangeran Abdul Mateen dari media sosial Instagram miliknya yang buat salah fokus saat pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin:

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hobi Terjun Payung

3 dari 5 halaman

Suka Berkuda

4 dari 5 halaman

Baru Menyelesaikan Latihan Militer

5 dari 5 halaman

Hobi Berolah Raga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.