Sukses

Eggi Sudjana Ditangkap Jelang Pelantikan Presiden-Wakil Presiden

Penangkapan ini dibenarkan Kabagpenum Divisi Hukum Mabes Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Pengacara Eggi Sudjana diamankan pihak kepolisian. Belum diketahui atas hal apa Eggi diamankan oleh kepolisian.

Penangkapan ini dibenarkan Kabagpenum Divisi Hukum Mabes Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra.

Kata Asep, dalam penangkapan Eggi Sudjana itu, polisi melakukan penggeledahan di kediamannya di kawasan Bogor, Jawa Barat, Minggu (20/10) dini hari, pukul 01.30 WIB. Saat ini Eggi tengah diperiksa.

"Kita hanya bisa mengatakan benar (diamankan) dan sekarang sedang dilakukan pemeriksaan," katanya saat dikonfirmasi, Minggu (20/10).

"(Yang menggeledah dan menangkap) Polda Metro Jaya," sambungnya.

Berdasarkan informasi yang diterima merdeka.com, polisi menyita handphone pribadi Eggi Sudjana. Hal ini pun dibenarkan oleh Asep.

"(Handphone Eggi Sudjana disita) Diamankan dan dibawa," pungkasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Ditahan Kasus Makar

Eggi sempat ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya atas kasus dugaan makar. Eggi pun diwajibkan melapor seminggu dua kali.

Saat itu, keluarga dan Direktur Advokasi dan Hukum Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sufmi Dasco Ahmad menjadi penjamin atas penangguhan penahanan Eggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.