Sukses

Ini Sumpah Jabatan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden

Jokowi dan Ma'ruf Amin, resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

Liputan6.com, Jakarta - Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin, resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 usai diambil sumpahnya Minggu (20/10/2019) di Gedung MPR.

Jokowi dan Ma'ruf Amin membaca sumpah jabatan secara bergantian di bawah Quran. Berikut sumpah jabatan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Sumpah Jokowi

Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa.

Sumpah Ma'ruf Amin

Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Liputan6.com)

Setelah itu, Jokowi dan Ma'ruf Amin menandatangani berita acara dan resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI untuk periode 2019-2024.

Pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah kepala negara sahabat dan utusan. Mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono juga hadir.

Tak hanya itu, lawan Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pun hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hari ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.