Sukses

Syukuran Pelantikan Presiden-Wapres, Jalanan di Kawasan Thamrin Disterilkan

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan anggota TNI-Polri berjaga di sepanjang jalan Medan Merdeka hingga Thamrin, Jakarta Pusat. Jalan-jalan di kawasan tersebut disterilkan dari seluruh kendaraan bermotor.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Minggu (20/10/2019), pukul 10.30 WIB, baru puluhan massa yang terlihat sudah mulai terpusat di titik patung kuda sebetang Gedung Indosat.

Rata-rata dari mereka mengenakan atribut Jokowi-Ma'ruf sebagai bentuk merayakan syukuran atas pelantikan yang rencananya dihelat siang ini. Mereka tiba mengunakan bus yang telah terkordinasi untuk diparkir di Lapangan IRTI Monas.

Terlihat juga sebuah panggung berukuran sedang yang telah dipajang lengkap dengan sound system juga layar LED untuk acara nonton bersama pelantikan presiden dan wakil presiden 2019 di Gedung MPR Senayan.

"Iya kita sediakan juga titik-titik layar LED untuk nobar pelantikan," kata Andi Gani, Ketua Pelaksana Syukuran Presiden dan Wakil Presiden 2019, saat dihubungi, Minggu (20/10/2019).

Menurut Andi, acara akan dimulai pukul 12 WIB dengan konsentrasi massa sebanyak 100 ribu orang yang terpusat di Taman Pandang Monas Jakarta.

"Acaranya nanti kita sederhana saja, sesuai dengan permintaan Pak Presiden," terang Andi.

Andi menegaskan tidak akan ada arak-arakan seperti terjadi pada pelantikan Jokowi di periode sebelumnya. Semua semata mengikuti arahan dan kemauan Jokowi.

"Tapi nanti akan ada kejutan, ditunggu saja," Andi menandasi.

2 dari 5 halaman

Ratusan anggota TNI-Polri berjaga di sepanjang jalan Medan Merdeka hingga Thamrin, Jakarta Pusat. Jalan-jalan di kawasan tersebut disterilkan dari seluruh kendaraan bermotor.

3 dari 5 halaman

Ratusan anggota TNI-Polri berjaga di sepanjang jalan Medan Merdeka hingga Thamrin, Jakarta Pusat. Jalan-jalan di kawasan tersebut disterilkan dari seluruh kendaraan bermotor.

4 dari 5 halaman

Massa Aksi

5 dari 5 halaman

Rata-rata dari mereka mengenakan atribut Jokowi-Ma'ruf sebagai bentuk merayakan syukuran atas pelantikan yang rencananya dihelat siang ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Akhir Profesor Abal-Abal yang Ingin Gagah-gagahan Foto di DPR
Artikel Selanjutnya
Polisi Tangkap 2 Orang Penyandang Dana Rencana Gagalkan Pelantikan Presiden