Sukses

Usai Purna Tugas, JK Diundang Wapres China ke Negaranya

Liputan6.com, Jakarta - Jelang purna tugas, Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menerima kunjungan Wakil Presiden (Wapres) China, Wang Qishan di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Wang memberikan beberapa pesan, salah satunya mengundang JK secara pribadi untuk hadir ke China.

"Ya tentu dia undang ke Tiongkok, Beijing. Walaupun tidak dalam keadaan (kerja)," kata JK usai bertemu Wang di Istana Wapres, Sabtu.

JK mangatakan, dalam pertemuan tersebut nantinya akan ada banyak hal yang dibahas dalam kapasitasnya sebagai pribadi. Namun politikus senior Partai Golkar itu tidak merinci apa yang akan dibicarakan bersama orang nomor dua di China tersebut.

"Secara pribadi kita mau berbicara dengan baik," kata JK.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Diketahui Wapres China, Wang Qishan hadir ke Jakarta dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Jokowi-Ma'ruf Amin di Kompleks DPR-MPR pada Minggu 20 Oktober 2019 esok.

Sebelum ke Jakarta, Wang Qishan juga berkunjung ke Kota Solo. Dalam kunjungan tersebut juga dijamu Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maemun dan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. Mereka makan malam yang digelar di rumah dinas Wali Kota Surakarta.

 

Reporter: Intan Umbari

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Umat Muslim Jakarta akan Segera Memiliki Masjid Apung, Rumah Ibadah Megah nan Unik
Artikel Selanjutnya
JK Terima Penghargaan Tertinggi dari Partai Golkar