Sukses

Jelang Masa Jabatan Berakhir, Wapres JK Terima Kunjungan Wapres China

Jelang Berakhirnya Masa Jabatan, Jusuf Kalla Terima Kunjungan Wapres China

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kedatangan Wakil Presiden China Wang Qishan di Istana Wakil Presiden, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019).

Dalam pertemuan tersebut, keduanya berbincang banyak hal sambil makan siang dengan menu kakap goreng saus mangga, tumis kailan, cakwe isi selada padang, bakso dan nasi putih. Tidak lupa disajikan pula minuman cendol dan puding mangga.

"Ya tadi pertemuan bilateral, karena kunjungan Wakil Presiden Wang ke sini dalam rangka menghadiri pelantikan presiden. Itu saja yang kita bicara hubungan baik saja dan bagaimana meningkatkan hubungan Indonesia dengan Tiongkok," kata Jusuf Kalla usai pertemuan di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Sabtu.

Pria yang akrab disapa JK ini menjelaskan, dalam pertemuan tersebut tidak membahas soal investasi lanjutan. Namun kata JK ada beberapa pembicaraan terkait one belt one road.

"Enggak ada bicara itu. Bicara sedikit tapi tidak membahas lebih jauh," kata JK.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Sambangi Solo

Sebelumnya Wakil Presiden China Wang Qishan berkunjung ke Kota Solo, Jumat 18 Oktober 2019.

Kunjungan dilakukan sebelum menghadiri pelantikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin pada Minggu 20 Oktober 2019.

Wang Qishan dijamu oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maemun dan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. Mereka makan malam yang digelar di rumah dinas Wali Kota Surakarta. Menurut Taj Yasin, Wang Qishan akan menjadi tamu dalam acara pelantikan Jokowi di Jakarta.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.