Sukses

Jelang Pelantikan, Ada Bunga Bergambar Jokowi-Ma'ruf di DPR

Liputan6.com, Jakarta - Sehari menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin, Gedung DPR/MPR hari ini disulap dengan berbagai hiasan. 

Berdasarkan pantauan di Gedung Nusantara III DPR/MPR, Sabtu (19/10/2019) persiapan geladi resik telah dilakukan. 

Terdapat satu titik menarik yang menjadi pusat perhatian jelang pelantikan presiden.Di dekat eskalator, ada hiasan dari bunga yang memperlihatkan wajah Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin. Di sekitarnya pun dihiasi banyak bunga.

Sementara itu, beberapa photobooth juga terpampang bagi mereka yang ingin mengabadikan diri dalam momen pelantikan tersebut.

Menurut Sekjen MPR Ma'ruf Cahyono, banyak hal yang sudah diperbaiki.

"Dari mulai lingkungan yang ada di luar maupun gedungnya itu sendiri, perbaikan-perbaikan sedikit, ada yang dibersih-bersihkan, supaya layak dan kita mendapatkan apresiasi yang positif bagi para tamu," kata Ma'ruf.

Menurutnya, perbaikan itu tidak besar, hanya prasarana saja.

"Perbaikan-perbaikan itu sifatnya bukan besar, karena memang waktunya pendek," pungkasnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Keamanan di Istana Bogor hingga Stasiun Diperketat

Sementara itu, kepolisian juga memperketat pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, pada Minggu 20 Oktober 2019.

Pengamanan ketat dilakukan di sejumlah titik mulai seputar Istana Bogor, gereja di area Kebun Raya, stasiun kereta, terminal bus, hingga sejumlah jalur yang menjadi akses masuk Kota Bogor.

Langkah ini untuk mempersempit ruang gerak kelompok massa yang hendak menuju baik ke Istana Bogor maupun ke Jakarta.

"Yang kita antisipasi adalah ancaman yang berpotensi mengganggu seluruh rangkaian pelantikan di Jakarta," kata Paur Sub Bag Humas Polresta Bogor Kota Ipda Desty Irianti, Sabtu (19/10/2019).

Dalam pengamanan pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin, Polresta Bogor Kota mengerahkan sebanyak 547 personel.

Sejak maraknya aksi demonstrasi mahasiswa di depan Gedung DPR Jakarta, pihaknya terus meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan di Kota Hujan, di antaranya Stasiun Bogor dan jalur pintu masuk ke Kota Bogor.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Surya Paloh Instruksikan Kader Nasdem Totalitas Dukung Jokowi
Artikel Selanjutnya
Wapres Dukung Perluasan Kewenangan KPI untuk Awasi Media Baru