Sukses

Sambil Sarapan di Rumah Dinas JK, MPR Antar Undangan Pelantikan Presiden

JK menyampaikan terima kasih atas undangan pelantikan presiden yang diberikan MPR. Dia berjanji akan hadir.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengantarkan undangan pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK di rumah dinasnya, Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019).

Hadi juga dalam pertemuan tersebut, para Wakil Ketua MPR yaitu Fadel Muhammad (DPD), Ahmad Basarah (PDIP), Ahmad Muzani (Gerindra) , Jazilul Fawaid (PKB), Lestari Moerdijat (Nasdem), Syarief Hasan (Partai Demokrat), Zulkifli Hasan (PAN), dan Arsul Sani (PPP).

Tidak hanya menyampaikan undangan pelantikan, JK juga mengajak sembilan pimpinan MPR itu sarapan. Menu yang dihidangkan yakni nasi goreng, lontong sayur, hingga ayam goreng.

"Kami atas nama pimpinan MPR mengharapkan kehadiran Pak JK dalam pelantikan nanti sekaligus juga kami menyerahkan secara formal undangan kepada Pak Wakil Presiden Republik Indonesia," kata Bamsoet usai pertemuan di rumah dinas JK, Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019).

JK pun menyampaikan terima kasih atas undangan yang diberikan pihak MPR. Menurut dia, acara pelantikan presiden dan wakil presiden sangat penting. Dan mengatakan akan hadir dalam pelantikan tersebut.

"Insya Allah kita hadir dalam acara ini dan memang kewajiban saya karena menyaksikan pengganti saya," kata JK.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Pelantikan Presiden

Diketahui sebelumnya, MPR telah menjadwalkan pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di Gedung DPR-MPR, Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu 20 Oktober 2019 pukul 14.30 WIB.

Beberapa undangan pun sudah diberikan langsung oleh para pimpinan MPR, antara lain kepada Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin di tempat berbeda.

Pimpinan MPR juga mengantarkan undangan pelantikan ke mantan Presiden RI, seperti Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Undangan juga diantarkan ke mantan capres sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.