Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Sempat Viral Dimakamkan Lalu Hidup Lagi, Sunarto Jalani Ritual Ganti Nama

Fokus, Tuban - Masih ingat Sunarto? Dia adalah pria asal Tuban, Jawa Timur yang sempat viral di media sosial saat kembali ke rumah setelah dianggap telah meninggal dunia dan dimakamkan.

Rencananya Sunarto akan menjalani ritual ganti nama dengan harapan selalu sehat dan berumur panjang.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (11/10/2019), rambut dan kuku Sunarto dipotong. Selanjutnya, ia meminum air yang telah didoakan dan mengusap wajah dengan air suci sebanyak tiga kali.

Sang kiai kemudian membungkus telur ayam kampung dan bunga setaman dengan menggunakan kain putih. Bungkusan tersebut selanjutnya akan dilarung di Sungai Bengawan Solo.

Setelah itu, ritual ganti nama dilanjutkan dengan membuang ayam di pertigaan desa setempat tepat tengah malam.  

Ritual yang dijalani Sunarto ini merupakan ritual untuk membuang sial setelah dirinya viral karena diyakini warga telah meninggal dunia dan sempat di makamkan. Kni Sunarto berganti nama menjadi Muhammad Sunarto Pribadi.

Peristiwa yang dialami Muhammad Sunarto Pribadi sempat viral di media sosial. Dia kembali ke rumah usai dimakamkan. Kekeliruan terjadi karena motor Sunarto di pinjam temannya Wartim, warga Dusun Jarum.

Wartim mengalami kecelakaan hingga tewas dan tidak bisa dikenali. Ditambah lagi korban tidak membawa identitas. 

Jenazah Wartim pun dibawa dan dimakamkan keluarga Sunarto. Warga pun geger saat mengetahui Sunarto pulang ke rumah dalam keadaan sehat. Dia kembali setelah menunggu motor yang dipinjam Wartim tidak kunjung dikembalikan.