Sukses

Jokowi Perintahkan Kapolri, BIN, dan TNI Usut Penyerangan Wiranto

Jokowi menjenguk Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yang dirawat di RSPAD, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjenguk Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat.

Wiranto terluka di perut akibat penyerangan oleh pria yang terpapar paham radikalisme di Pandeglang, Banten.

Jokowi memerintahkan Kapolri, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), dengan dibantu TNI mengusut kasus penusukan yang menimpa Wiranto.

"Tadi saya saya perintahkan juga kepada Kapolri, KaBIN, didukung oleh TNI untuk mengusut tuntas, mengusut tuntas dan tindak tegas pelaku dan seluruh jaringan yang terkalit peristiwa tadi siang," kata Jokowi di RSPAD, Kamis (10/10/2019).

Dia juga mengajak seluruh masyarakat di Tanah Air bersama-sama memerangi radikalisme dan terorisme.

"Hanya dengan upaya bersama terorisme dan radikalisme bisa kita selesaikan dan berantas dari negara yang kita cintai," kata Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.