Sukses

HEADLINE HARI INI:ELITE PARPOL DI PELANTIKAN PRESIDEN 2019, TAK SEKADAR MENYEJUKKAN TAPI MEREKATKAN

Jokowi: Kondisi Wiranto Segar dan Akan Jalani Operasi

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi membesuk Menko Polhukam Wiranto di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD) Jakarta Pusat. Mantan ibu kota DKI Jakarta itu berada di RSPAD sekitar 30 menit sebelum meninggalkan lokasi.

Jokowi menyatakan, Wiranto dalam kondisi segar dan akan menjalani operasi.

"Saya mohon doa restu seluruh masyarakat Indonesia agar beliau segera diberikan kesembuhan," ujar Jokowi di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Jokowi mengaku sudah memerintahkan Kapolri, BIN dan didukung TNI untuk mengusut tuntas masalah ini.

"Tindak tegas pelaku dan seluruh jaringan yang terkait dengan peristiwa ini," tegasnya.

Menko Polhukam Wiranto jadi korban penusukan saat kunjungan kerja ke Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis 10 Oktober 2019.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan kronologi terjadinya peristiwa tersebut. Saat itu, Wiranto baru sampai di lokasi untuk menghadiri acara pembekalan mahasiswa ketika seorang pria tak dikenal berusaha menusuknya.

"Peristiwa spontan. Ketika menuju mobil, ada masyarakat minta salaman. Beliau (Wiranto) menyalami, tapi bagian pengaman internal, dalam waktu singkat seorang yang diduga pelaku langsung menusukkan benda tajam. Kapolsek ada di tempat alami luka di punggung. Wiranto juga alami luka di tubuh bagian depan," tutur Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Masih Belum Pulih, Begini Kabar Terbaru Wiranto
Artikel Selanjutnya
Wiranto Kembali ke RSPAD Usai Silaturahmi di Kemenkopolhukam