Sukses

Bertemu PM Belanda, Jokowi: Kita Sepakat Terus Meningkatkan Perdagangan Terbuka

Liputan6.com, Bogor - Perdana Menteri Kerajaan Belanda Mark Rutte melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia, Senin pagi, 7 Oktober 2019. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (8/10/2019), sesampainya di Istana, Presiden Jokowi kemudian langsung mengajak Mark Rutte untuk menanam sebuah pohon damar di sekitar kompleks Istana Kepresidenan.

Dalam pertemuan ini Pemerintah Indonesia mengajak Pemerintah Belanda untuk meningkatkan kemitraan di bidang infrastruktur, maritim, dan pengelolaan air.

Selain itu, Indonesia maupun Belanda sepakat untuk meningkatkan perdagangan secara terbuka dalam menghadapi kebijakan Uni Eropa terhadap kelapa sawit.

"Kita perlu berupaya meningkatkan kerja sama ekonomi dengan banyak mitra, termasuk dengan Belanda. Kita sepakat untuk terus meningkatkan perdagangan yang terbuka, dalam hal ini saya sampaikan kembali concern Indonesia untuk kebijakan Uni Eropa terhadap kelapa sawit," ucap Presiden Jokowi.

Kunjungan PM Belanda Mark Rutte ke Indonesia kali ini merupakan bagian dari rangkaian lawatan ke negara-negara di Asia Tenggara dan Pasifik.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.