Sukses

Jokowi Akan Hadiri Puncak Peringatan Hari Batik Nasional di Surakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana bertolak menuju Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, Rabu (2/10/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana bertolak menuju Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, Rabu (2/10/2019). Berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekitar pukul 08.00 WIB menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Erlin Suastini dalam keterangan tertulisnya menyebut Kepala Negara tiba di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, pukul 08.55 WIB.

"Kunjungan kerja Presiden kali ini dilakukan dalam rangka menghadiri puncak Peringatan Hari Batik Nasional 2019 yang dipusatkan di Kota Surakarta," kata Erlin.

Peringatan Hari Batik Nasional kali ini digelar oleh Yayasan Batik Indonesia. Tema yang diusung, yakni "Membatik untuk Negeri" dengan melibatkan ratusan pembatik tradisional Indonesia.

Turut mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerja ke Jawa Tengah di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.