Sukses

PPSDM Geominerba: Hari Kesaktian Pancasila Jadi Momen Menjaga Pesatuan Bangsa

PPSDM Geominerba pun menggelar upacara di Halaman Puslitbang Tekmira, Bandung. Kepala PPSDM Geominerba, M.P. Dwinugroho berkenan menjadi inspektur upacara.

Liputan6.com, Jakarta Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, yang jatuh pada 1 Oktober, PPSDM Geominerba pun menggelar upacara di Halaman Puslitbang Tekmira, Bandung. Kepala PPSDM Geominerba, M.P. Dwinugroho berkenan menjadi inspektur upacara.

Mengenakan batik lengan panjang, Dwinugroho terlihat khidmad mengikuti upacara yang mengusung tema Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia ini.

Dalam acara kali ini, juga peserta upacara menyelami pembacaan teks ikrar kebulatan tekad. Ikrar ini menegaskan komitmen seluruh unsur negara ini untuk mempertahankan Pancasila sebagai pemersatu bangsa.Upacara pagi ini tak hanya diikuti oleh pegawai Tekmira dan PPSDM Geominerba saja, tetapi juga seluruh mahasiswa/mahasiswi Politeknik Energi Pertambangan (PEP) Bandung. Penerapan rasa kebangsaan dan keinginan menjaga keutuhan bangsa memang sudah seharusnya ditanam sedini mungkin.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini