Sukses

Polisi: Situasi Aman, Tak Ada Massa yang Demo Hingga Larut Malam

Massa yang melakukan demo di Slipi dan sekitarnya sudah selesai sore tadi. Aksi tersebut juga berlangsung normal.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Jakarta Pusat, Harry Kurniawan menyebut situasi hingga malam ini kondusif. Dia mengatakan, tidak ada massa yang kembali demonstrasi hingga larut malam.

"Aman masa mau ribut terus, enggak (ada massa demo) tadi sore udah selesai," kata Harry saat dihubungi merdeka.com, Jumat (27/9).

Dia menuturkan, massa yang melakukan demo di Slipi dan sekitarnya sudah selesai sore tadi. Aksi tersebut juga berlangsung normal.

"Tadi (sore) aksi unjuk rasa ada, ada kelompok pro kontra juga, ada kelompok cinta NKRI," ucapnya.

Meski begitu, aparat berlapis tetap disiagakan 24 jam di gedung DPR, Senayan sampai besok.

"Kita di gedung DPR itu ada personel Polri yang siaga 24 jam semua standby disana," tandasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Demonstrasi

Sejumlah mahasiswa kembali melakukan aksi demo di kawasan, Slipi, Jakarta Barat, pada Jumat (27/9/2019). Mereka mulai melakukan demo dari sekitar pukul 15.30 WIB.

Pantauan di lokasi, mahasiswa tersebut menggunakan almamater berwarna hijau. Mereka demo di jalur gedung DPR RI yang menuju pintu masuk Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Tak sedikit dari mereka mengenakan atribut Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Massa sempat membakar ban di area demo dam berteriak sambil berorasi.

Akibat demo tersebut, jalan Gelora menuju Palmerah di tutup oleh polisi. Ratusan personel Sabhara telah bersiaga di lokasi. Polisi telah memasang kawat berduri dan kendaraan barakuda. Demo berjalan kondusif.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.