Sukses

Polhukam Wiranto Gelar Rapat Bareng Petinggi TNI dan Polri

Menko Polhukam Wiranto hari ini menggelar rapat terbatas untuk membahas perkembangan situasi politik, hukum, dan keamanan di sejumlah wilayah di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Wiranto hari ini menggelar rapat terbatas untuk membahas perkembangan situasi politik, hukum, dan keamanan di sejumlah wilayah di Indonesia. Rapat tersebut digelar beberapa hari usai kericuhan di Papua dan Jakarta.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Kamis (26/12/2019), para petinggi TNI dan Polri hadir bersamaan. Antara lain Panglima TNI Marsekal Hadi Tjhajanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, KSAL Laksamana Siwi Sukma Adji, dan Asops Kapolri Irjen Martuani Sormin.

Kemudian, terlihat juga Kepala BIN Budi Gunawan, dan Kepala BSSN Mayjen TNI Hinsa Siburian. Semuanya hadir sekitar pukul 11.09 WIB.

Berdasarkan informasi, rapat di kantor Menko Polhukam diselenggarakan setelah mereka dipanggil oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Istana Negara, Jakarta, Kamis pagi tadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Keterangan

Rapat terbatas hari ini diduga terkait dengan kondisi kemanan yang terjadi di Papua dan Jakarta. Di Papua-Papua Barat diketahui beberapa kali terjadi kerusuhan yang menyebabkan puluhan orang meninggal dunia.

Sementara di Jakarta, ribuan mahasiswa, pelajar, hingga aktivis menggelar aksi menuntut DPR membatalkan pengesahan sejumlah RUU, seperti RKUHP dan revisi UU KPK. Kericuhan terjadi saat aksi berlangsung dan menyebabkan massa dan aparat mengalami luka.

Hingga berita ini diturunkan, rapat tertutup yang digelar oleh Wiranto dan yang lainnya masih berlangsung. Namun, Wiranto dikabarkan bakal memberi keterangan usai rapat selesai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini