Sukses

Polhukam Wiranto Gelar Rapat Bareng Petinggi TNI dan Polri

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Wiranto hari ini menggelar rapat terbatas untuk membahas perkembangan situasi politik, hukum, dan keamanan di sejumlah wilayah di Indonesia. Rapat tersebut digelar beberapa hari usai kericuhan di Papua dan Jakarta.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Kamis (26/12/2019), para petinggi TNI dan Polri hadir bersamaan. Antara lain Panglima TNI Marsekal Hadi Tjhajanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, KSAL Laksamana Siwi Sukma Adji, dan Asops Kapolri Irjen Martuani Sormin.

Kemudian, terlihat juga Kepala BIN Budi Gunawan, dan Kepala BSSN Mayjen TNI Hinsa Siburian. Semuanya hadir sekitar pukul 11.09 WIB.

Berdasarkan informasi, rapat di kantor Menko Polhukam diselenggarakan setelah mereka dipanggil oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Istana Negara, Jakarta, Kamis pagi tadi.

 

2 dari 2 halaman

Beri Keterangan

Rapat terbatas hari ini diduga terkait dengan kondisi kemanan yang terjadi di Papua dan Jakarta. Di Papua-Papua Barat diketahui beberapa kali terjadi kerusuhan yang menyebabkan puluhan orang meninggal dunia.

Sementara di Jakarta, ribuan mahasiswa, pelajar, hingga aktivis menggelar aksi menuntut DPR membatalkan pengesahan sejumlah RUU, seperti RKUHP dan revisi UU KPK. Kericuhan terjadi saat aksi berlangsung dan menyebabkan massa dan aparat mengalami luka.

Hingga berita ini diturunkan, rapat tertutup yang digelar oleh Wiranto dan yang lainnya masih berlangsung. Namun, Wiranto dikabarkan bakal memberi keterangan usai rapat selesai.

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Resepsi Mewah Mantan Kapolsek Kembangan yang Digelar di Tengah Pandemi Corona COVID-19
Artikel Selanjutnya
Tes Seberapa Fokus Otak Anda, Berapa Kaki yang Dilihat?