Sukses

2 Pengendara Motor Tewas Usai Tertimpa Besi Muatan Truk Tronton di Tangerang

Terdapat tiga motor dan dua kendaraan roda empat yang tertimpa besi tersebut.

Liputan6.com, Tangerang - Tertimpa besi muatan truk tronton, dua pengendara motor yang melintas di kawasan Jalan Daan Mogot, Batu Ceper, Kota Tangerang, tewas seketika, Rabu (25/9/2019).

Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim mengatakan, saat ini kedua korban jiwa telah dievakuasi ke Rumah Sakit Hermina Tangerang. "Betul, ada pemotor yang meninggal karena tertimpa pagar besi. Namun, untuk identitas keduanya belum diketahui," katanya, saat dihubungi.

Kejadian naas tersebut terjadi pada pukul 14.00 WIB, berawal saat truk dengan muatan pagar besi bernomor polisi B 9189 EZ datang dari arah Kota Tangerang melintas di Jalan Daan Mogot. Saat, mendekati traffic light black spot atau lampu merah, truk itu mengalami rem blong, sehingga oleng ke kiri dan menabrak trotoar.

"Karena tidak bisa kendalikan laju kendaraannya, bukan hanya menabrak trotoar, truk juga menabrak papan reklame, sehingga muatannya berupa besi menimpa pengendara motor yang berada di dekat truk," ujarnya.

Terdapat tiga motor dan dua kendaraan roda empat yang tertimpa besi tersebut. Untuk data kendaraan sepeda motor yakni, motor Honda Beat B 3771 CIL, motor Honda Vario B 3093 CKN, dan motor Suzuki B 6841 CKT. Sedangkan, untuk kendaraan roda empat yakni, Daihatsu Xenia B 1067 CQE dan Daihatsu Sigra A 1419 ZF.

Warga serta sopir ojol yang tengah melintas pun ikut bahu membahu mengangkat atau mengevakuasi satu per satu pagar besi tersebut. Hingga akhirnya korban bisa dievakuasi.

Saat ini, pihak kepolisian telah mengamankan kendaraan tersebut dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.