Sukses

Kronologi Tabrakan Beruntun di Tol Jakarta - Tangerang

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga menjelaskan kronologi terjadinya tabrakan beruntun yang terjadi di Tol Jakarta-Tangerang KM 13, tepatnya arah Tangerang yang melibatkan empat kendaraan, Jumat (20/9/2019).

Tabrakan terjadi sekitar pukul 14.45 WIB. Bermula saat satu unit truk tangki yang tidak diketahui identitasnya, berhenti mendadak saat melaju di jalur kanan. Hal tersebut membuat pengemudi dari mobil minibus Innova dengan nomor polisi B 1404 VOI, tidak bisa mengendalikan kemudinya, hingga langsung menabrak mobil truk tangki itu.

"Karena mobil truk tangkinya berhenti mendadak, membuat mobil yang berada dibelakangnya susah menghindar dan menabrak bagian belakang truk," kata Marketing and Communication Departement Head of PT Jasa Marga, Irra Susiyanti.

Tidak sampai di situ, mobil Toyota Camry dengan nomor polisi B 1898 TAG yang melaju di belakang mobil Innova juga menubruk bagian belakang mobil tersebut, disusul satu unit truk dengan nomor polisi B 9597 QT yang menabrak bagian belakang mobil sedan tersebut.

"Penyebab utamanya itu mobil truk tangki tersebut, tapi berhasil kabur sesaat setelah ditabrak mobil Innova," ujar dia.

Dalam tabrakan itu, mobil Toyota Camry pun mengalami kerusakan cukup parah dibandingkan dengan mobil Innova dan truk, karena mengalami ringsek bagian depan dan belakang. Diduga, saat itu mobil tersebut tengah melaju dengan kecepatan cukup tinggi.

 

2 dari 3 halaman

Luka Ringan

Pada peristiwa kecelakaan beruntun tersebut, satu orang mengalami luka ringan. Korban telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk ditangani.

"Ada korban luka ringan dan saat ini dalam penanganan. Untuk kondisi lalu lintas tol pun, saat ini sudah normal dan telah tertangani," ujar Irra.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Deg-degan tapi Penasaran, Menikmati Pertunjukan Barongsai Tonggak di Tangerang
Artikel Selanjutnya
Napi Kasus Pencabulan Anak Tewas Gantung Diri di Lapas Pemuda Tangerang