Sukses

Festival Pemuda Kreatif Batam 2019 Sedot Perhatian Anak Muda dan Milenial

Festival Pemuda Kreatif 2019 di Batam diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Batam dan komunitas Generasi Entrepreneur (GEN) Batam.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan anak muda dan milenial antusias mengikuti rangkaian acara dan hiburan di Festival Pemuda Kreatif Batam tahun 2019, Sabtu 21 September 2019 malam. Batam menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan Festival Pemuda Kreatif 2019 yang diinisiasi oleh kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Festival Pemuda Kreatif 2019 di Batam diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Batam dan komunitas Generasi Entrepreneur (GEN) Batam.

Kegiatan diramaikan dengan stand kuliner, kriya, fashion dan IT yang bertujuan untuk memberi ruang yang seluas-luasnya kepada generasi muda menunjukkan kreativitas dan inovasinya.

Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, Faisal Abdullah menyampaikan, ekonomi kreatif sedang menjadi tren, khususnya di kalangan pemuda. Ia berharap kegiatan ini mampu menumbuhkan kreativitas dan minat kalangan milenial agar berwirausaha di industri kreatif.

Festival Pemuda Kreatif Batam 2019 berlangsung sejak Sabtu pagi dengan diawali kegiatan senam aerobik dan zumba bersama ratusan anak muda dan pembagian doorprize. Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad yang hadir saat pembukaan Festival Pemuda Kreatif Batam mengapresiasi terpilihnya Batam sebagai tuan rumah.

Ia mengatakan Festival Pemuda Kreatif 2019 ini menjadi penting karena menjadi sarana pemberdayaan dan pengembangan kreatifitas pemuda agar membuat pemuda Batam lebih tangguh, kreatif dan berdaya saing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Talkshow

Sebagai upaya mengembangkan wawasan pemuda berwirausaha, Festival Pemuda Kreatif juga menggelar talkshow. Dua narasumber yang dihadirkan adalah Arseto Hartantiyo Pinontoan selaku Developing The Creative Ecosystem Of Batam dan Dede Saputra sebagai Co-Founder Marlin Booking sekaligus Startup Mentor.

Sejumlah perlombaan yang diselenggarakan untuk mengadu bakat dan keterampilan anak muda di Batam yaitu melalui lomba fotografi dan lomba break dance. Selain itu ada juga penampilan cheersleader dari Shabuya Cheers Squad, fashion show oleh Ronald Moreno, Musik dari DJ Alam dan bintang tamu penyanyi jebolan Indonesia Idol, Glen Samuel menghibur pengunjung festival.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini