Sukses

Antusiasme Masyarakat Bengkulu dalam Festival Pemuda Kreatif 2019

Kegiatan Festival Pemuda Kreatif direncanakan berlangsung selama 2 hari di Taman Pantai Berkas, Kota Bengkulu pada 31 Agustus hingga 1 September 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Kemenpora melalui Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda kembali menggelar Festival Pemuda Kreatif. Kali ini Kota Bengkulu, menjadi lokasi kegiatan tersebut.

Kegiatan direncanakan berlangsung selama 2 hari di Taman Pantai Berkas, Kota Bengkulu pada 31 Agustus hingga 1 September 2019. Ketua LPM Pantai Berkas, Hasbi Dairan menyatakan bahwa masyarakat Bengkulu bangga menyambut kegiatan Festival Kreativitas Pemuda serta antusias dengan kehadiran Menpora Imam Nahrawi.

Secara khusus Ketua LPM bergerak bersama warga masyarakat untuk kerja bakti membersihkan Taman Pantai Berkas.

“Kami sangat bangga nantinya ada seorang Menteri yang akan berkunjung ke Taman Pantai Berkas ini, maka dari itu kami bertekad sepenuh hati untuk turut serta mensukseskan kegiatan ini (festival)“ ujar Hasbi dalam keterangannya, Jumat (30/8/2019).

Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu dan komunitas Bengkulu Youth Forum selaku pelaksana. Acara ini diharapkan akan membuat pemuda terlibat langsung dalam pelaksanaannya.

Tema yang diangkat dalam festival ini adalah “Basurek Dalam Balutan Teknologi”. Dimana Kemenpora berharap generasi muda tetap mampu menjadi kearifan lokal yang menjadi kekayaan Indonesia.

Kegiatan ini, melibatkan beragam komunitas, diantaranya bidang fashion dengan peragaan busana, kuliner dengan pojok kuliner dan mendatangkan Master chef Bengkulu, pemutaran film dari komunitas film dengan serta dialog dengan Dank Feb (pemain sinetron, FTV dan layar lebar) serta presentasi aplikasi hasil karya start up asal Bengkulu, Robbi.

Sedangkan untuk bidang musik, kriya dan grafika menampilkan karya-karya kreatif dari komunitas kreatif pemuda di Bengkulu.

Kegiatan ini dimeriahkan berbagai lomba di antaranya lomba photo, video log bertemakan Basurek. Festival ini juga akan menampilkan youtuber Angga Chandra yang terkenal dengan konten video prank. Angga yang putera Bengkulu berjanji akan tampil maksimal untuk menghibur para pengunjung festival.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini