Sukses

Kebakaran di Jatinegara, 129 Rumah Hangus

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 129 rumah yang dihuni 452 jiwa warga Kampung Bendungan, Jatinegara, Jakarta Timur, ludes terbakar pada Sabtu dini hari (21/9/2019).

"Lokasi kebakaran adalah rumah tinggal padat hunian," kata Kepala Seksi Damkar pada Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta seperti dilansir Antara.

Menurut dia, api membakar dua kawasan, yakni di RW 01 Rawabunga dan RW 06 Balimester, Kecamatan Jatinegara, pada pukul 00.46 WIB. Kawasan itu dihuni oleh 452 jiwa atau 159 kepala keluarga (KK).

"Luas yang terbakar di Rawabunga mencapai 2.750 meter per segi dan Balimester 700 meter persegi," kata Gatot.

Jumlah unit rumah yang terbakar di Rawabunga berjumlah 103 bangunan yang dihuni 133 KK dan Balimester 26 rumah diisi 26 KK. Total kerugian yang dihitung dari kejadian itu, kata Gatot, berkisar Rp2 miliar.

"Dugaan sementara korsleting listrik," kata Gatot. Sebanyak 110 personel Damkar Jakarta Timur masih melakukan pendinginan di area kebakaran.

2 dari 3 halaman

Sempat Terkendala

Sebelumnya, Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur sempat terkendala sumber air dan akses jalan dalam memadamkan api kebakaran yang terjadi di kawasan Jatinegara pada Sabtu dini hari.

"Kendala yang dihadapi petugas di lapangan yaitu sumber air untuk memadamkan api dan akses jalan yang sempit menuju lokasi," kata petugas piket Sudin PKP Jakarta Timur Sugiyarto saat dihubungi di Jakarta, Sabtu dini hari.

Dia mengatakan Sudin PKP Jakarta Timur menerjunkan 22 mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api sejak pukul 00.45 WIB pada sebuah rumah di Jl Kemuning Bendungan RT 04 RW 01 Pasar Burung Jatinegara, Jakarta Timur.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Fakta Temuan Botol Bensin dari Peristiwa Suami Istri Terbakar di Serang
Artikel Selanjutnya
Siswa SMK Yadika 6 Bekasi Diliburkan 3 Hari Pasca Kebakaran