Sukses

Marzuki Alie: Pemukul Jurnalis Mesti Ditindak

Ketua DPR Marzuki Alie mendesak supaya aparat TNI yang melakukan pemukulan terhadap wartawan pada Selasa sore di Padang, Sumatra Barat, segera ditindak. Semestinya aparat TNI memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua DPR Marzuki Alie mendesak supaya aparat TNI yang melakukan pemukulan terhadap wartawan pada Selasa sore di Padang, Sumatra Barat, segera ditindak. Semestinya aparat TNI memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Karena itu, Marzuki amat menyayangkan peristiwa tersebut. "TNI seharusnya memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat," kata Marzuki di DPR, Jakarta, Rabu (30/5).

Menurut Marzuki, kejadian itu mesti ditindaklanjuti. Hukum dalam peristiwa itu mesti ditegakkan walaupun yang melakukannya adalah anggota Marinir TNI AL sesuai dengan UU yang berlaku.

Dalam pemberitaan sebelumnya pihak TNI AL membenarkan adanya pemukulan tersebut. Hal itu bermula dari pembongkaran warung remang-remang yang dilakukan Satpol PP. Akibat pembongkaran tersebut, belasan aparat TNI AL dari korps Marinir mengamuk.

Wartawan yang sedang meliput peristiwan itu ikut jadi sasaran amukan Marinir tersebut. POM TNI AL saat ini sudah menahan 12 Marinir yang terlibat dalam insiden itu.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.