Sukses

Bus Tabrak Truk Tangki di Way Kanan Lampung, 8 Tewas

Pengemudi bus atas nama Joko (27) warga Masgar, Lampung Tengah tewas di lokasi kejadian

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Tengah Sumatera KM 229, Kampung Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung. Bus Rosalia Indah bernomor polisi AD-1666-CE bertabrakan dengan truk tangki BE-9291-YJ. Akbatnya, 8 orang tewas.

"Kejadian hari ini sekitar pukul 14.45 WIB. Delapan orang tewas," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Senin (16/9/2019).

Pengemudi bus atas nama Joko (27) warga Masgar, Lampung Tengah tewas di lokasi kejadian. Selain itu, tujuh orang lainnya juga meninggal dunia di lokasi kejadian dan 24 orang mengalami luka-luka yang tengah dirawat di Puskesmas Way Tuba, Way Kanan.

"Delapan meninggal di antaranya tujuh laki-laki dan satu perempuan. Sementara identitas pengemudi truk tangki belum teridentifikasi," kata dia.

Pandra menjelaskan, kecelakaan itu terjadi saat bus melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Bandarlampung menuju Palembang. Sesampainya di Jalan Lintas Tengah Sumatera KM229, bus mengambil jalur kanan jalan aspal menikung tajam ke kiri dan menanjak tanpa marka.

"Karena kecepatan terlalu tinggi bus hilang kendali dan terguling di tengah jalan," ungkapnya.

Saat terguling lanjut Pandra, datang dari arah berlawanan kendaraan truk tangki. Dikarenakan jarak yang terlalu dekat, truk tidak dapat menghindar sehingga menabrak bus tersebut.

"Dari situ delapan orang meninggal di lokasi dan 24 luka-luka," pungkas Pandra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.