Sukses

BJ Habibie: Setelah Ainun Meninggal, Saya Tidak Takut Mati

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie akhirnya bertemu dengan istri tercinta, Ainun Habibie setelah meninggal dunia pada Rabu, 11 September 2019.

Dalam sebuah wawancara yang dipandu Najwa Shihab beberapa tahun silam, BJ Habibie pernah membayangkan akan bertemu Ainun ketika sudah meninggal.

"Saya tahu yang akan menemui saya bukan saja ibu saya, tetapi Ainun. 'Hei sekarang kamu di sini ya,'" kata Habibie beberapa tahun silam.

Setelah Ainun meninggal dunia, BJ Habibie mengaku sudah tak takut jika menghadap Sang Khalik. Sebab,dia akan kembali bertemu dengan Ainun. Padahal. ketika Ainun masih hidup, Habibie mengaku sangat takut jika meninggal dunia.

"Siapa yang jaga Ainun? Saya takut sekali kalau mati. Kalau sekarang tidak takut mati, karena Ainun di dimensi lain saat ini," kata Habibie.

BJ Habibie akan dimakamkan hari ini, Kamis (12/9/2019) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan almarhum BJ Habibie akan dimakamkan di samping makam istrinya Hasri Ainun Besari atau Ainun Habibie.

"Kami sudah koordinasi dengan karnisun sudah disiapkan slot di sebelah almahrumah Ibu Aninun," kata Pratikno seperti dikutip dari Antara.

Rencananya, BJ Habibie akan dimakamkan di slot 120. "Semua sudah siap," kata Pratiko.

2 dari 3 halaman

Pemakaman Dipimpin Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri akan memimpin upacara pemakaman. "Besok upacara dipimpin bapak presiden," ujar dia.

Selain itu, kata Pratikno, pemerintah telah menetapkan masa berkabung selama 3 hari yaitu mlau hari ini hingga 14 September 2019.

"Masyarakat diminta kibarkan berdera setengah tiang," tandas Pratikno.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Anak Muda Timor Leste Mengenal BJ Habibie Lewat Buku Sejarah
Artikel Selanjutnya
Makam BJ Habibie Jadi Ajang Selfie, Ilham: Masih Sesuai Norma