Sukses

BJ Habibie Akan Dimakamkan di Sebelah Ibu Ainun

Rencananya, BJ Habibie akan dimakamkan di slot 120.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-3 RI BJ Habibie akan dimakamkan hari ini, Kamis (12/9/2019) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan almarhum BJ Habibie akan dimakamkan di samping makam istrinya Hasri Ainun Besari atau Ainun Habibie.

"Kami sudah koordinasi dengan karnisun sudah disiapkan slot di sebelah almahrumah Ibu Aninun," kata Pratikno seperti dikutip dari Antara.

Rencananya, BJ Habibie akan dimakamkan di slot 120. "Semua sudah siap," kata Pratiko.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri akan memimpin upacara pemakaman. "Besok upacara dipimpin bapak presiden," ujar dia.

Selain itu, kata Pratikno, pemerintah telah menetapkan masa berkabung selama 3 hari yaitu mlau hari ini hingga 14 September 2019.

"Masyarakat diminta kibarkan berdera setengah tiang," tandas Pratikno.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Habibie Meninggal

Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau lebih dikenal dengan BJ Habibie meninggal dunia Rabu (11/9/2019) di RSPAD, Jakarta.

Menurut sang anak Thareq Kemal Habibie, BJ Habibie meninggal pada pukul 18.03 WIB. Ayahandanya wafat karena menderita gagal jantung dan menua.

"Kenapa meninggal saya katakan gagal jantung. Karena sudah menua, organ melemah dan tidak kuat lagi," kata Thareq.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.