Sukses

Capim KPK Lili Jawab Tudingan Kerap Mark-up Anggaran LPSK

Pertanyaan itu disampaikan anggota Komisi III DPR Fraksi PPP Hasan Husairi kepada capim KPK Lili.

Liputan6.com, Jakarta - Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar menjawab tudingan kerap mark-up anggaran Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Adalah anggota Komisi III DPR Fraksi PPP Hasan Husairi yang mempertanyakan hal tersebut.

Lili yang menjadi Wakil Ketua LPSK selama 10 tahun itu menyatakan bahwa hal tersebut tidak benar.

"Ya memang saya pak sudah lama di LPSK, kemudian saya belum paham ya soal rapat-rapat mark-up itu Pak," kata Lili.

Hasan kemudian mengingatkan Lili soal integritas yang harus dijaga jika ingin menjadi pimpinan KPK. Hasan mengatakan, jika isu tersebut tak benar, maka Komisi III tak ragu memberikan amanah kepada Lili untuk menjadi komisioner.

"Makanya dalam fit and proper test ini semua sisi kita bedah sebelum Ibu duduk di situ. Tapi kalau ibu clean and clear kami tidak akan ragu memberikan amanah kepada ibu sebagai capim yang bisa membenahi KPK ini," kata Hasan.

"Jadi saya enggak paham pak soal rapat-rapat pak. Jadi saya tidak paham karena selama ini saya penanganannya di substansi. Jadi saya tidak paham sama sekali kalau soal markup rapat," kata Lili.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.