Sukses

Penyeberangan Merak-Bakauheni Kembali Dibuka

Penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni kembali dibuka pascakerusuhan semalam yang mengakibatkan sejumlah fasilitas pelabuhan rusak. Suasana pelabuhan relatif kondusif.

Liputan6.com, Merak: PT ASDP Merak, Banten, Senin (28/5) pagi, kembali membuka penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni pascakerusuhan semalam yang mengakibatkan sejumlah fasilitas pelabuhan rusak. "Kami membuka kembali penyeberangan Merak-Bakauheni karena suasana pelabuhan relatif kondusif, namun aparat kepolisian tetap berjaga-jaga," kata Didi Yuliansyah, Manajer PT ASDP Merak.

Kericuhan yang terjadi semalam akibat ulah para sopir truk, menurut Didi, diduga adanya jalur tembak yang membayar ke oknum petugas agar mereka didahulukan untuk menyeberang tanpa melalui antrean. "Kami sudah menindak oknum petugas, baik satpam maupun karyawan yang membekingi jalur tembak itu," ucapnya.

Didi berjanji, ke depan Pelabuhan Merak terbebas dari segala pungutan liar yang berpotensi menimbulkan kemarahan sopir. Karena itu, lanjutnya, ASDP Merak memberikan sanksi kepada oknum yang melindungi jalur tembak itu [baca: ASDP Akan Pecat Petugas Jalur Tembak].

Ia menambahkan, akibat kericuhan sopir di Pelabuhan Merak, penyeberangan sempat ditutup. Kini, jalur pelayaran di Pelabuhan Merak dibuka kembali setelah suasananya kondusif.(ANT/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini