Sukses

Istana: Presiden Jokowi Sudah Dengar Masukan Soal 10 Capim KPK

Stafsus Presiden Adita Irawati mengatakan Jokowi yakin pihak pansel sudah berjalan independen. Nama capim tersebut adalah bagian dari kritik dan saran banyak pihak.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mendengarkan beberapa masukan terkait 10 calon pimpinan KPK yang dipilih oleh Pansel KPK pada Senin, 2 September 2019.

Stafsus Presiden Adita Irawati menjelaskan walaupun ada pro dan kontra Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga sejak awal sudah memantau proses perjalanan pemilihan calon pimpinan KPK.

"Pastinya presiden sudah mendengar masukan berbagai pihak ya. Pasti. Kan dapat 20 nama itu, pasti beliau mendapat review masukan ini lah yang paling tepat diusulkan ke DPR," kata Aditia di Kantor Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019).

Dia mengatakan Jokowi yakin pihak pansel sudah berjalan independen. Nama capim tersebut adalah bagian dari kritik dan saran banyak pihak.

"Di situ lah prosesnya sudah berjalan. Nama nama ini udah hasil dari proses itu termasuk bagaimana presiden mendengar banyak pihak," lanjut Aditia.

Terkait banyak penolakan dari banyak publik, dia juga menjelaskan Jokowi sudah mempertimbangkan.

"Ya ada pertimbangan dari Presiden lah banyak hal pastinya. Makanya ini presiden pasti punya pertimbangan tersendiri," ungkap Aditia.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.